Sabtu, 01 Maret 2014

Clear your mind of can't

TIDAK BISA!!! 

Itulah hal yang banyak orang katakan  jika membayangkan akan melakukan hal yang sangat sulit dipikirkannya. Kenapa cepat mengatakan tidak bisa untuk hal yang dapat memajukanmu?, membuat mu berani? membuat mu merasa lebih berharga?.  terkadang asumsi-asumsi yang kita pikirkan membuat kita sadar bahwa itulah juga yang akan kita dapatkan sampai kapan pun. Terus mengapa mengatakan tidak bisa jika belum mencobanya?. Aku sudah mencobanya bahkan berkali-kali tapi tetap saja tidak bisa. Ya, kamu memang melakukannya tetapi masih setengah hati dan tidak fokus pada niatan baik yang akan kamu peroleh nantinya.  
Kau adalah apa yang kau pikirkan. 
Hanya untuk mempunyai keberanian untuk mengatakan aku bisa. Yakinlah kau punya kekuatan untuk itu. Lakukan sekarang, jangan ditunda-tunda. karena hal yang ditunda-tunda rentan akan kegagalan.
lakukanlah yang membuat mu takut setiap harinya.Ya, hal yang menakutkan akan memberanikan mu untuk menjalani hidup yang sesungguhnya dipenuhi tantangan ini.
Saya punya pengalaman di saat kuliah. pada saat dosen menanyakan beberapa pertanyaan seputar materi yang dibahas. Teman saya bergumam, dan saya merasa gumaman itu adalah jawaban rasional untuk pertanyaan tadi. Ketika saya tanyakan kenapa dia tidak menjawab pertanyaan itu dengan jawabannya yang tadi. Dia hanya mengatakan, aku tidak bisa berkata didepan umum seperti mu.
Loh? inikan kesempatan untuk belajar? apa yang harus ditakutkan? kalau kau tidak mencoba sekarang.. kapan lagi?
Sebenarnya dengan mengajukan pertanyaan atau jawaban terbodoh pun di kelas itu, seseorang tidak akan mengingatnya sampai 5 menit kemudian. itu adalah kesalahan yang semua orang juga lakukan. Jadi, jangan takut untuk salah dalam mencapai titik kebenaran.
Katakan pada semua hal yang memajukan mu bahwa AKU BISA. selamat tinggal TIDAK BISA..
kita diakui hidup di dunia ditandai dengan adanya orang yang mengingat kita sampai penghujung waktu. Berbahagia lah orang yang membuatnya terlihat dari pada orang yang ada tetapi membuat dirinya tidak terlihat.
jangan pernah meremehkan hal kecil, karena hal besar bermula dari situ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar